Alumni Adakan Talkshow ‘Alumni Patbhe Menginspirasi’

YOGYA, KRJOGJA.com – Alumni SMA Negeri 4 (Patbhe) Yogyakarta mengadakan acara Talkshow Bakti Alumni bertema 'Alumni Patbhe Menginspirasi' di sekolah setempat, Kamis (12/12/2019) diikuti ratusan siswa kelas 12. Talkshow ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan Lustrum ke-14 SMAN 4 Yogya. Adapun acara puncak Lustrum yakni sinergi pentas seni alumni dan siswa pada 18 januari 2020 di Jogja Expo Center (JEC).

Talkshow menghadirkan para alumni yang telah sukses di bidangnya masing-masing. Mereka berbagi cerita dan pengalaman untuk menginspirasi adik-adik kelasnya. Para alumni SMA Patbhe tersebut antara lain, Chief Executive Owner Pesona Karya Persada, Yorri Karebet, CEO-Co Faunder Planet Biru Group, Wahyudi Kurniawan SIP, Dosen Departemen Kimia FMIPA UNY Dr Cahyorini Kusumawardani, Kasi Penyidikan Kejaksaan Tinggi DIY Ashari Kurniawan SH MH, Dosen Tetap Teknik Informatika IST Akprind Yogyakarta Suwanto Raharjo dipandu Host, Pemimpin Redaksi SKH Kedaulatan Rakyat, Octo Lampito.

Koordinator Talkshow Bakti Alumni, Dra Dewi Pramesti Irajaya MPH mengatakan, Era Revolusi Industri 4.0 dengan berbagai perubahan yang terjadi telah mengubah tata kehidupan di dunia. Generasi muda perlu dibekali kemampuan (hardskill maupun softskill) agar mampu beradaptasi dan meraih sukses. "Para alumni berperan dengan menginspirasi dan mendampingin adik-adik siswa agar terbentuk karakter yang unggul," terang Dewi kepada KRJOGJA.com disela kegiatan.

Menurut Dewi, para almuni yang dihadirkan dalam talkshow bisa dikatakan merupakan figur pemimpin yang layak dicontoh oleh para siswa. Diharapakan inspirasi yang dibagikan para alumni semakin menguatkan karakter dan menumbuhkan sifat kepemimpinan pada diri siswa. "Sangat sayang kalau almuni yang telah sukses tidak didekatkan dengan adik-adik siswa. Oleh karena itu kita libatkan alumni dalam peringatan lustrum ini," katanya.

Kegiatan Lustrum ke-14 SMAN 4 Yogya yang lain yakni Napak Tilas pada 18 Januari 2020 berupa fun walk dimeriahkan pasukan bregada, pleton inti dan kreativitas siswa. Setelah itu dilanjutkan Munas Alumni. Sebelumnya pada 16 Januari diadakan upacara, pentas seni dan sarasehan diikuti seluruh sivitas akademika SMA Patbhe termasuk alumni. (Dev)

BERITA REKOMENDASI