Banyak Lulusan SMK Penerbangan Langsung Kerja

YOGYA, KRJOGJA.com – Raut wajah sumringat terpancar ketika sebanyak 216 siswa-siswi SMK Penerbangan Angkasa Ardya Garini (AGG) Adisutjipto Yogyakarta diwisuda di Gedung Serbaguna Adisutjipto Yogyakarta, Kamis (04/05/2017). Apalagi mereka yang mendapat peringkat 1-3 dimasing-masing program keahlian, peraih nilai 100 Matematika, lulusan terbaik dan siswa tergiat tentu lebih berbahagia.

Seperti diungkapkan Muhammad Aji Syahputra S yang meraih nilai UN pelajaran Matematika. Dia sangat senang dan tidak menyangka bisa dapat nilai 100. Menurut dia, hasil itu diraihnya berkat rajin belajar dan memaksimalkan sejak kelas 1 kemarin.

"Kuncinya ya tiga tahun sekolah di SMK Penerbangan ini jangan disia-siakan. Jangan pula belajar saat mau ujian, tapi semua harus dipersiapkan setiap hari. Selepas ini saya ingin melanjutkan kuliah lebih dulu," ucapnya.

Pada Wisuda Purna Siswa Tahun Pelajaran 2016/2017 ini, SMK Penerbangan AAG Adisutjipto meluluskan 100 persen siswanya sebanyak 216 orang. Menurut Letkol Tek Taufik Yulianto, Kepala SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta, pencapaian ini cukup membanggakan. Bahkan ada satu siswanya yang meraih nilai 100 UN Matematika.

"Dari dua program keahlian mereka yakni Airframe and Powerplant serta Avionic Electronic Instrumentation Maintenance and Repair, ada satu siswa meraih nilai 100 untuk pelajaran Matematika. Tetapi yang lebih membanggakan ada 50 lebih yang sudah terserap didunia kerja. Ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi kami," tandasnya. (Adk)

BERITA REKOMENDASI