Brimob Polda DIY Jadi Pengajar Anak SD

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJogja.com– Menjadi pasukan elite kepolisian, tak membuat canggung personel Brimob Polda DIY menjadi pengajar. Mereka turun ke balai warga untuk memberikan bimbingan belajar bagi anak usia Sekolah Dasar (SD).

Belasan bangku dan kursi yang ditata dengan jarak di balai warga Gendeng, Baciro Yogyakarta, Selasa (22/6/2021) pagi, penuh terisi oleh anak-anak setempat. Mereka tampak antusias mendengarkan dan mengikuti arahan, saat personel Bataylon C Satuan Brimob Polda DIY, meminta belasan anak tersebut mengeluarkan buku untuk mengumpulkan tugas yang sudah diberikan sebelumnya.

PS Wadanyon C Pelopor AKP Agus Setyo Pambudi SH menjelaskan, kegiatan tersebut wujud program Brimob Ramah Anak Indonesia (Brain) yang dicanangkan Korps Brimob sejak pandemi tahun lalu. Program tersebut, digulirkan dalam rangka membantu pemerintah di sektor pendidikan selama pandemi Covid-19.

“Masyarakat dan anak-anak sangat antusias, apalagi orangtua yang sibuk mencari nafkah, sehingga tidak sempat memberikan pendampingan bagi anaknya yang belajar daring selama pandemi. Kegiatan ini berlangsung Senin hingga Jumat dan dibantu relawan berbasis pengajar dengan sasaran anak-anak mulai pra SD hingga siswa SD kelas 5,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI