‘Career Day’, Bantu Siswa Pilih Jurusan Tepat di PT

YOGYA, KRJOGJA.com – Ketatnya persaingan di jenjang Perguruan Tinggi (PT) menuntut siswa lebih cermat dalam pemilihan jurusan. Terlebih saat ini sistem penerimaan mahasiswa baru untuk jalur SNMPTN ada sedikit perbedaan dan masih banyak siswa yang belum memahami dengan. Untuk menjembatani hal tersebut, SMA Bopkri 2 Yogyakarta mengadakan Career Day bagi siswa kelas XII dengan melibatkan 15 PT yang dikemas secara daring dari 25 Januari sampai 29 Januari.

“Kesuksesan siswa saat kuliah di PT tidak bisa dipisahkan dari kecermatan mereka dalam pemilihan jurusan. Sayangnya masih banyak diantara mereka yang bingung dalam menentukan jurusan, karena informasi yang diterima sepotong-sepotong. Untuk itu sekolah mencoba memfasilitasi supaya anak bisa mendapatkan informasi secara benar dari pihak-pihak yang memang berkompeten.

Ada 15 PT yang bergabung dari jumlah tersebut dua diantaranya merupakan PTN yaitu UNY dan UPN Veteran Yogyakarta,”kata Kepala SMA Bopkri 2 Yogyakarta (Boda) Dr Sri Sulastri, MPd ‎di ruang kerjanya, Senin (25/1/2021).

BERITA REKOMENDASI