Data Guru Sudah Divalidasi Kemdikbud

JAKARTA, KRJOGJA.com –  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy di Jakarta Selasa (06/03/2018) memastikan data kebutuhan guru di berbagai daerah seluruh Indonesia telah divalidasi.
"Data tersebut tidak akan betul-betul tuntas karena setiap harinya ada saja PNS yang pensiun, atau meninggal. Tapi untuk data (guru, Red) fixed saya rasa Kemendikbud sudah punya, berkali-kali sudah validasi insyaallah tingkat ketepatannya hampir 100 persen," ungkap Mendikbud Muhadjir  Effendy.

Mendikbud juga tidak menyebutkan secara pasti, kapan data guru tersebut akan disetor kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk keperluan CPNS. "Secepatnya, insyaallah karena sudah berkali divalidasi," kata Muhadjir.

Men PAN-RB Asman Abnur mengatakan validasi data digunakan untukmenyusun skema pengangkatan guru honorer. Namun, sampai saat ini masih menunggu data resmi jumlah guru honorer dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. "Format pengangkatannya juga belum, nanti kami rundingkan dengan Kemendikbud," katanya. (Ati)

BERITA REKOMENDASI