Dorong PTM Terbatas, Bantuan Kuota Internet Kemendikbudristek Belum Tentu Berlanjut

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengatakan, bahwa belum ada rencana untuk kembali melanjutkan bantuan kuota data internet bagi guru, siswa, mahasiswa dan dosen di tahun 2022.

“Terkait kuota, kami di Pusdatin yang melaksanakan secara teknis di 2020-2021 kemarin kita belum ada perencanaan meneruskan kuota di 2022,” ujar Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemendikbudristek, Hasan Chabibie dalam taklimat media, Jumat (26/11/2021).

Alasan belum adanya rencana melanjutkan subsidi kuota itu terkait dengan rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang akan digencarkan di masa mendatang. Kemendikbudristek, kata dia, akan lebih mendorong sekolah untuk segera menjalankan PTM terbatas.

“Karena memang nanti akan didorong proses belajar mengajar ini secara tatap muka,” lanjutnya.

Kemudian, Hasan menerangkan jika pada Peraturan Sekretaris Jenderal (Persesjen) Kemendikbudristek, bantuan kuota itu memang akan diakhiri pada 15 Desember. Di mana pada tanggal tersebut merupakan bantuan terakhir yang disalurkan pihaknya pada periode 2021 ini.

“Untuk 2022 belum ada perencanaan ke sana dan kita selesaikan di tahun 2021 karena di 2022 sebagian besar sekolah atau mungkin semuanya akan didorong pembelajaran tatap muka,” tegasnya.(Ati)

PTM

BERITA REKOMENDASI