Eva Imania Kenalkan ‘Sekolah Damai’ di DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Peran guru di sekolah tidak dipungkiri sangat penting. Para guru memiliki peran sentral dalam membangun suasana nyaman agar seluruh siswa bersemangat belajar serta mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki.

Semangat ini yang dibawa Eva Imania Eliasa, dosen FIP UNY yang mengenalkan Sekolah Damai di DIY. Pekan lalu Eva melaksanakan pilot project Sekolah Damai di SMAN 4 Yogyakarta.

Ia melatih beberapa guru untuk mewujudkan iklim kondusif, nyaman, aman yang bermuara pada motivasi siswa dan kedamaian. Eva mengungkap, momentum saat ini di mana para murid belajar dari rumah menjadi tepat dijadikan pengingat para guru di tengah kesibukan membuat materi online.

“Mungkin saat ini para guru sedang sibuk menyusun materi untuk belajar online. Tapi kemudian kami mencoba masuk, mengenalkan Sekolah Damai untuk mengingatkan bahwa para guru tetap memegang peran penting membentuk motivasi anak didik. Harapannya, nanti ketika kembali sekolah tatap muka, para guru semakin menyadari luar biasanya peran mereka memotivasi siswa,” ungkapnya ketika berbincang dengan KRjogja.com, Jumat (24/7/2020).

BERITA REKOMENDASI