Fasilitas Makin Lengkap, SMA N 1 Lendah Resmikan Papan Panjat Tebing

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Wall Climbing (papan panjat tebing) SMA N 1 Lendah diresmikan oleh Balai Dikmen dan Disdikpora didampingi Kepala Sekolah Drs Didik Asmiarto MPdSi, Kamis (26/09/2019), serta dilanjut dengan display dari atlet panjat tebing baik yang telah berkiprah di tingkat nasional maupun daerah.

Dikatakan Didik Asmiart, papan panjat tebing tersebut menggunakan dana APBD DIY sebesar Rp 77,9 juta. Pengadaannya bertujuan  memberikan fasilitas berlatih siswa SMA N 1 Lendah khususnya anggota eskul Saspala dan atlet cabor panjat tebing. Serta memasyarakatkan olahraga panjat tebing dan sarana berlatih atlet-atlet Kulonprogo. 

"Dengan adanya sarana ini diharapkan akan menambah semangat para atlet untuk dapat meningkatkan prestasi di masa yang akan datang," ujar Didik.

Baik Ketua Koni Bambang Gunoto, Pengawas Sekolah Balai Dikmen Drs Sudarmadi MPdSi maupun Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kulonprogo Priyo Santoso SH mengapresisasi SMA N 1 Lendah telah memberikan fasilitas panjat tebing. Saat ini Kabupaten Kulonprogo sedang mempersiapkan untuk mengikuti Porda, mulai 10-18 Oktober 2019 di Yogyakarta. FPTI Kulonprogo, tahun 2015, telah mendapatkan dua medali emas. 

"Harapan kami, tahun 2019 bisa lebih dari dua emas," kata Bambang. 

Drs Sudarmadi MPdSi dari Pengawas Sekolah pada Balai Dikmen Kulonprogo berharap papan panjat tebing ini digunakan seoptimal mungkin. "Rusak tidak apa-apa, nanti ada dana perawatan. Papan ini berada di pinggir laut, sehingga besinya mudah korosi, karena itu perlu perhatian perawatannya," ujarnya.(Wid)
 

BERITA REKOMENDASI