Fatin Sabet Perak Olimpiade Biologi

KENDAL (KRjogja.com)- Fatin Camillia Azhary Siswi SMAN 1 Kendal telah mengharumkan nama Indonesia dan Kabupaten Kendal khususnya setrelah berhasil meraih medali Perak pada Internasional Biology olympiad yang berlangsung di Hanoi Vietnam.  

Kepala SMAN 1 Kendal Sunarto membenarkan kabar siswanya mewakili Indonesia dan berhasil meraih medali perak. “Kami bangga dengan prestasi yang gemilang ini meski mendapat medali perak namun, siswa kami adalah satu-satunya wakil Kabupaten Kendal di ajang tersebut,”ujar Sunarto Senin (25/7).  

Kegiatan sendiri berlangsung dari 17-24 Juli 2016, atas hasil kerja yang gemilang, Sunarto atas nama sekolah akan memberika re ward kepada Fatin.
"Rencana kami akan berikan reward pada Fatin Camilla Azhary berupa laptop. Karena, laptop bisa digunakan sebagai sarana pengembangan lebih lanjut penunjang belajarnya dan untuk terus dapat berprestasi. Sebelumnya, disetiap jenjang prestasinya kami sudah berikan uang pembinaan," ujar Sunarto.

Sunarto juga menjelaskan jika diajang International Biology Olympiad itu Fatin tidak sendirian, melainkan bersama tiga siswa yang juga jadi wakil dari Indonesia dari lembaga pendidikan lainya, yakni, Wilson, Robin dan Andre. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI