Gedung Kampus 2 Diresmikan, SMK Muhammadiyah Pakem Menjadi ‘SMK Pusat Keunggulan’

SLEMAN, KRJOGJA.com – Gedung Kampus 2 SMK Muhammadiyah Pakem Sleman diresmikan pada 23 Maret 2022. Peresmian ditandai penandatangan prasasti oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY Gita Danu Pranata.

Kepala SMK Muhammadiyah Pakem, Sigit Rohmadiantoro menuturkan, SMK Muhammadiyah Pakem Sleman, telah ditetapkan sebagai SMK Pusat Keunggulan oleh Kemendikbudristek, khususnya untuk jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) atau yang lebih dikenal jurusan Arsitektur.

“Melalui program SMK Pusat Keunggulan itu, SMK Muhammadiyah Pakem mendapat bantuan berupa gedung dan perlengkapan laboratorium,” terang Sigit dalam keterangan pers yang diterima KRJOGJA.com, Minggu (27/3/2022). Turut hadir dalam acara peresmian, Kabid Pendidikan Menengah Dinas Dikpora DIY Isti Triasih, Panewu Pakem serta para mitra Industri dan Perguruan Tinggi.

Menurut Sigit, gedung baru memiliki luas 264 meter persegi dengan dua lantai, senilai Rp 1.699.022.800. Selain itu mendapat bantuan peralatan untuk praktik DPIB senilai Rp 1.789.258.000 miliar dan bantuan non fisik Rp 200 juta. Adapun proses pembangunan gedung selama 5 bulan.

“Untuk sampai ditetapkan sebagai SMK Pusat Keunggulan, butuh perjuangan dan proses yang panjang. Dengan adanya gedung Kampus 2 ini, SMK Muhammadiyah Pakem akan semakin maju dan diharapkan 3-4 tahun ke depan betul-betul menjadi SMK yang Unggul,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI