Gelar Potensi dan Market Day, Tanamkan Karakter Mandiri Siswa SMP Negeri 1 Ngemplak

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bertajuk ‘Zero Waste’, SMP Negeri 1 Ngemplak mengadakan Gelar Potensi Siswa dan Market Day pada Kamis (19/05/2022). Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-106 dan Hari Pendidikan Nasional. Berbagai potensi siswa dan karya-karya siswa ditampilkan dalam acara ini. Karya-karya siswa ini memanfaatkan barang-barang bekas untuk dijadikan sebuah karya yang bisa dipamerkan serta dapat bermanfaat.

Selain itu, siswa juga menjual berbagai jenis makanan yang dapat dinikmati oleh siswa, guru, serta staf sekolah. Ada hal yang sedikit berbeda dalam kegiatan jual beli yang dilakukan, yaitu penjual maupun pembeli tidak diperkenankan menggunakan plastik sekali pakai sebagai tempat makanan. Larangan ini sesuai dengan tema acara yaitu ‘Zero Waste’.

Kepala SMP Negeri 1 Ngemplak, Dra. Warih Jayirahayu, M.Si., menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wadah menggali potensi siswa dan membentuk karakter cinta lingkungan. “SMP Negeri 1 Ngemplak dengan motto Griplasa Maju, pada hari ini mengadakan gelar potensi siswa dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-106 dengan tema ‘Zero Waste’. Acara ini digelar dengan kegiatan Market Day, Pameran Potensi Siswa, dan Dimas Diajeng dengan tujuan memberikan wadah bagi siswa melalui karya seni, peduli lingkungan, dan membentuk karakter siswa untuk mencintai lingkungan dan karya inovatif siswa,” ujar Warih Jatirahayu.

BERITA REKOMENDASI