Guru Vokasi Harus Terus Meningkatkan Kompetensi Melalui Upskilling dan Reskilling

JAKARTA, KRJOGJA.com – Untuk guru vokasi pemerintah (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi) terus meningkatkan kompetensi guru vokasi melalui kegiatan upskilling dan reskilling.

Demikian disampaika Pelaksana tugas Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri (Mitras DUDI) Kemendikbudristek, Saryadi Guyatno ,pada webinar pembukaan upskilling dan reskilling BBPPMPV Bisnis dan Pariwisata, Senin (30/8/2021) malam.

Dengan adanya upskilling dan reskilling diharapkan para guru vokasi, terutama guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dapat memiliki kompetensi profesional sesuai dengan dinamika dan perubahan yang ada di dunia kerja.

Menurut Saryadi, kemajuan teknologi juga menuntut para pendidik harus dapat bersiap dengan perubahan kompetensi yang berlangsung sangat cepat tersebut.

“Teknologi juga memiliki pengaruh pada tuntutan kompetensi yang dibutuhkan saat ini. Tentunya kita harus siap dengan perubahan kompetensi yang berlangsung sangat cepat tersebut,” kata Saryadi.

BERITA REKOMENDASI