Hadapi Unas 2021-2022 Canden Adakan “Try Out” Siswa SD dan SMP

Editor: Ary B Prass

JETIS, KRJOGJA.com – Pemerintah Kalurahan Canden Jetis Bantul didukung Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) dan warga Canden yang sudah lulus akademisi sarjana 1  menyelenggarakan try out atau latihan ujian untuk siswa kelas 6 SD dan siswa kelas 9 SMP warga Canden Jetis , Selasa (28/12/2021).
Penyelenggaraan try out digelar di SDN Bendosari Jetis dibuka oleh Lurah Canden, AKBP (Purn) Beja WTP ( R Beja Suryo Hadi P ). Kegiatan tersebut diikuti 7 siswa SMP dan 76 siswa SD. Bagi peserta terbaik mendapatkan piala dan piagam penghargaan  dari Lurah Canden.
Menurut Beja WTP, didampingi Ketua LPMD, Yulius SPd MPd penyelenggaraan “try out” ini muncul karena adanya keluhan masyarakat dalam mendampingi anaknya belajar selama pandemi Covid-19, yang hanya melalui daring saja.
Dengan dasar tersebut sehingga Kalurahan Canden bersama LPMD nya menyelenggarakan try out. Sekaligus untuk pemberdayaan sarjana yang ada di Canden yang dengan kerelaanya membantu pelaksanaan try out ini.
“Tujuan utama penyelenggaraan try out ini untuk membantu anak- anak warga Canden yang akan menghadapi ujian nasional. Selama pandemi Covid-19 mereka belajar lewat daring saja,” pungkas Lurah Canden.
Try out yang digelar Selasa (28/12/2021) di SD Bendosari ini merupakan putaran pertama dan untuk putaran ke dua digelar pada bulan Februari 2022. Pada penyelenggaraan try out kemarin anak- anak peserta mengikuti hingga selesai. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI