Hari Ini Undip Gelar Job Fair

SEMARANG (KRjogja.com) – Undip Career Center (UCC) memfasilitasi para lulusan dengan mengelar Undip Exclusive Career Expo (Job Fair) di Gedung Prof Soedarto SH Kampus Undip Tembalang hari ini, Jumat (19/8). Job fair dua hari (sampai Sabtu) ini dilaksanakan setahun tiga kali sesudah kalender wisuda, agar lulusan Undip bisa langsung mendapatkan pekerjaan.

"Tujuan utama kami memang untuk mengiringi wisudawan di awal Agustus 2016 kemarin untuk alumni Undip, namun job fair kami ini terbuka untuk umum sehingga para pencari kerja umum lainnya terutama lulusan perguruan tinggi Jateng-DIY dapat mengikuti job fair ini," kata penanggung jawab 'Undip Exclusive Career Expo' sekaligus Direktur UCC Fitrie Arianti SE MSi didampingi Sunnas Ginanjar, Event Management Manager.

Menurut Fitrie, dalam job fair ini, perusahaan melakukan  promosi, presentasi, pameran dan aktifitas rekruitmen langsung  di lokasi. Job fair juga sebagai sarana komunikasi dan jembatan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja. Melalui kegiatan ini diharapkan terjadi penempatan tenaga kerja sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan para pencari kerja.

Lebih lanjut menurut Fitrie, beragam perusahaan di bidang pembiayaan, teknologi informasi, komponen kendaraan, ritel, konstruksi, perbankan, asuransi, dan agribisnis mengikuti job fair 'Undip Exclusive Career Expo' ini. (Sgi)

 

BERITA REKOMENDASI