HUT ke-59 SMP Joannes Bosco, Beragam Lomba Digelar

YOGYA, KRJOGJA.com – Aneka lomba memeriahkan HUT ke-59 SMP Joannes Bosco Yogyakarta yang digelar sejak Kamis (27/1/2022) secara daring dan luring, setelah kegiatan belajar mengajar selesai. Puncaknya adalah Minggu (30/1/2022) berupa tryout bagi siswa SD serta pengumuman kejuaraan lomba. Jenis lombanya antara lain ada menyanyi tunggal, membaca geguritan (puisi berbahasa Jawa), lomba menggambar dan lomba E-Sport game yang menggunakan aplikasi.

“Hari H ulang tahunnya Senin (31/1/2022) kami isi dengan misa dan pentas seni siswa, ” jelas Kepala SMP Joannes Bosco Asterina Saptiani, Kamis (27/1/2022). Ulang tahun tersebut dengan tema ‘Reach The Star to be a Winner’.

Menurut Ketua Panitia Heni Yuliana untuk tryout yang mendaftar 100 peserta siswa SD. Tryout dilaksanakan luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sekaligus pengumuman para juara lomba seni.Lomba lainnya yang dilaksanakan secara luring adalah E-Sport, Kamis (27/1/2022). Peserta datang di tempat lomba SMP Joannes Bosco. Tiap tim terdiri dari lima siswa SD boleh gabungan dari beberapa SD. Lomba ini menurut Heni ada 14 tim, menggunakan aplikasi. Semua materi lomba yang menyediakan panitia.

Untuk lomba baca geguritan ada 10 siswa SD mereka mengirimkan videonya untuk dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari praktisi sastra Jawa dan peneliti bahasa dan sastra. Lomba menggambar ada 10 peserta demikian pula dengan lomba menyanyi tunggal. Kegiatan tersebut menurut Heni untuk memperkenalkan SMP Joannes Bosco kepada masyarakat.(War)

BERITA REKOMENDASI