Isi Liburan Sekolah, LPQ Insan Utama Adakan Camp Qur’an

BANTUL, KRJOGJA.com – Mengisi liburan sekolah, Lembaga Pendidikan Qur'an, Insan Utama, menyelenggarakan Camping Qur'an di Komplek Yayasan Insan Utama Jalan Lingkar Selatan, Tamantirto Kasihan Bantul selama 3 hari, dari Rabu hingga Jumat (1-3/1/2020).  

Kegiatan ini menurut Kepala LPQ Insan Utama, Alfiyatun Solihah SSi, merupakan progam rutin liburan semester sebagai sarana mendekatkan anak-anak kepada Al-Qur'an. Camp Qur'an periode ke-2 ini diikuti 50 peserta yang berasal dari berbagai Sekolah Dasar (SD) kelas 3 hingga kelas 5. 

"Selain sebagai pengisi liburan sekolah yang bermanfaat, Camp Qur'an ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengajak anak lebih mencintai al-Qur'an, sehingga anak akan menjadikan Al-Qur'an sebagai pijakan kehidupan di dunia," tandas Alfiyatun.  

Kegiatan selama Camp Qur'an meliputi, menghafal Al-Qur'an atau Ziyadah Tahfidz, belajar meneladani kisah Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya, materi adab, tafakur alam, outbond, olah raga memanah yang semuanya dikemas dengan model yang menyenangkan bagi peserta. "Untuk periode tahun ini, Ziyadah Tahfidz menghafal surah Al Kahfi," imbuhnya. 

LPQ Insan Utama berharap, dengan penyelenggaraan Camp Qur'an ini dapat digunakan sebagai sarana orang tua dalam mengisi liburan yang bermanfaat serta mendukung terbentuknya generasi Qur'ani yang berakhlak mulia menuju masyarakat yang bermartabat. Acara penutupan besuk akan diundang semua wali atau orang tua peserta untuk menerima sertifikat.(Jdm)

BERITA REKOMENDASI