Jangan Sampai Sekolah Swasta Mati, Nadiem: Pertahankan dengan PTM

YOGYA, KRJOGJA.com – Sekolah swasta di masa pandemi Covid-19 perlu perhatian lebih agar bisa terus bertahan. Mendikbud RI Nadiem Makarim menegaskan hal itu saat melakukan peninjauan kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah swasta. Termasuk sekolah yang lahir dari organisasi kemasyarakatan seperti NU dengan Sekolah Ma’arif.

“Selama 8 bulan ini saya mengupayakan pembelajaran tatap muka bisa dilakukan sebelum muncul Delta varian baru Covid-19 sudah 30 persen mulai tatap muka. Terutama di sekolah swasta yang tidak kuat lagi dengan kebijakan tutup sekolah. Jangan sampai sekolah swasta mati,” tegas Nadiem, Selasa (14/9/2021) saat kunjungan ke SMA Ma’arif Pajeksan Yogya.

Dalam kondisi sulit ini Nadiem terus mengupayakan agar PTM bisa dilakukan. “Diantaranya dengan Assesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) juga dilakukan di sekolah swasta seperti saat ini bertepatan dengan pelaksanaan simulasi ANBK di SMA Ma’arif,” ujar Nadiem yang kehadirannya disambut hangat Kepala Sekolah SMA Ma’arif Yogya Drs Roesmono dan Wakil Ketua PWNU DIY yang juga Pembina LP Ma’arif KH Fahmi Akbar Idris.

PTM

BERITA REKOMENDASI