Jembatan Pelajari Pasar Modal, GEI BEI Hadir di SMKN 1 Kebumen

KEBUMEN, KRJOGJA.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) secara terus menerus melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Upaya ini guna meningkatkan pemahaman tentang dunia pasar modal melalui program yang dilakukan secara terpadu dan terarah sehingga dapat meningkatkan jumlah investor di Pasar Modal Indonesia. Untuk itu, BEI selaku regulator pasar modal di Indonesia mendirikan Galeri Investasi Edukasi (GIE) BEI di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kebumen Jawa Tengah.

BEI DIY bekerjasama dengan Universitas Putra Bangsa (UPB) dan PT Phintraco Sekuritas mendirikan GIE BEI SMKN 1 Kebumen yang sekaligus menjadi GIE BEI yang pertama berdiri di Kebumen. Pendirian GIE BEI ini sekaligus menjadi salah satu rangkaian acara HUT ke-55 SMKN 1 Kebumen pada Kamis (6/1). GIE BEI merupakan sarana untuk memperkenalkan Pasar Modal sejak dini kepada para pelajar dan masyarakat umum disekitar sekolah.

Kepala Perwakilan BEI DIY Irfan Noor Riza Galeri Investasi BEI berkonsep 4 in 1 yang merupakan kerjasama antara BEI, Perguruan Tinggi, Perusahaan Sekuritas dan Sekolah (SMA/SMK) ini diharapkan tidak hanya memberikan sebuah pemahaman tentang teori pasar modal sebagai tujuan utamanya. Namun juga dapat memberikan kesempatan melakukan simulasi dan transaksi secara langsung sehingga tercipta pertumbuhan investor pasar modal.

“BEI bersama stakeholders secara terus menerus melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Kami sudah melakukan setidaknya 10.117 kegiatan edukasi, dengan jumlah peserta mencapai lebih dari 1,2 juta orang secara nasional sepanjang 2021,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI