Kakanwil Kemenag DIY, Menulis Jadi Amal Jariyah

SLEMAN, KRJOGJA.com – Menulis bisa menjadi amal jariyah, karena orang yang bisa menulis itu mempunyai wawasan yang luas. Pengalaman yang baik dituangkan dalam tulisan kemudian dibaca banyak orang. Hal ini disampaikan oleh Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) DIY Drs H Edhi Gunawan MPdI dalam peluncuran secara daring empat antologi karya siswa, guru dan karyawan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Sleman, Senin (4/1/2021).

“Menulis adalah meneladani para ulama. Banyak ulama dahulu sampai sekarang menghasilkan tulisan yang bermanfaat bagi banyak orang,” begitu Kakanwil Kemenag DIY.

Menurut Edhi Gunawan, apa yang dilakukan oleh MAN 3 Sleman merupakan kontribusi dalam mensukseskan program literasi madrasah. Kakanwil Kemenag DIY itu juga mengapresiasi apa yang dilakukan MAN 3 Sleman, di masa sulit karena pandemi, bisa mengisinya dengan kegiatan positif. Peluncuran antologi juga bersamaan dengan kegiatan Hari Amal Bhakti ke-75 Kementerian Agama. Edhi Gunawan berpesan agar melanjutkan kegiatan itu dan menularkan kepada yang belum ikut menulis.

BERITA REKOMENDASI