Kepala Sekolah Kini Lega Muridnya Divaksin

SEMARANG, KRJOGJA.com – Kepala SMA Negeri di Kota Semarang kini merasakan lega setelah para siswa-siswinya mendapatkan vaksinasi. Hal ini juga dirasakan Kepala SMA Negeri 6 Semarang, Dra Lukita Yuniati MKom.

“Alhamdulillah, Jumat (3/9/2021) ini anak-anak didik kami mulai mendapatkan vaksin. Ada 1.100 dari 1.286 pelajar yang mendapatkan vaksin hari ini. Adapun sisanya adalah mereka yang sudah mendapatkan vaksin mandiri sebelumnya,” ungkap Lukita Yuniati.

Pelaksanaan vaksinasi di kampus SMA Negeri 6 Semarang Jl. Ronggolawe Semarang berlangsung tertib dan lancar. Para siswa dibagi dalam beberapa kelompok untuk menghindari kerumunan. Mereka juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan lolos pengecekan suhu.

Dengan adanya vaksinasi di di sekolahnya, Lukita mengaku lega dan berkurang kekhawatirannya. “Dengan vaksinasi pelajar ini maka sudah pasti akan mengurangi resiko keparahan bila terpapar Covid-19. Jadi bila pada saatnya kami ditunjuk untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), kami sudah siap,” ungkap Lukita.

Saat ini, SMA Negeri 6 Semarang tengah melakukan Simulasi PTM yang dimulai Senin (30/8/2021). PTM diikuti 6 kelas terbagi dari kelas X, XI dan XII. Masing-masing kelas ada 2 kelompok dengan kapasitas 18 murid setiap ruang kelasnya.

BERITA REKOMENDASI