Kompetensi Keahlian TBSM 2021, SMK Ma’arif 1 Wates Melaju ke Nasional

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kondisi memprihatikan pada masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan kalangan guru dan siswa SMK Ma’arif 1 Wates untuk selalu mewujudkan prestasi baik tingkat DIY maupun nasional. Jaka Nugraha, siswa kelas XI Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMK Ma’arif 1 Wates meraih Juara 1 dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat DIY yang di ikuti oleh 46 SMK Negeri dan Swasta yang memiliki Jurusan TBSM.

“LKS berlangsung 9-10 Juni 2021 bersamaan kompetensi keahlian/ jurusan lain SMK di DIY dan pengumuman kejuaraan secara daring 29 Juli 2021 lalu oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga DIY, Pak Didik Wardaya MPd,” kata Kepala Sekolah SMK Ma’arif 1 Wates, H Rahmat Raharja MPdi di ruang kerjanya, Jumat (9/7/2021).

Dengan prestasi tersebut maka SMK Ma’arif 1 Wates berhak mewakili DIY pada LKS Tingkat Nasional 2021. Prestasi lain yang diraih anak didiknya ungkap Rahmat di antaranya Team Sains SMK Ma’arif 1 Wates STEMAWA SCIENCE’S TEAM memperoleh bronze medal/ mendali perunggu pada ajang Sains Internasional WSEEC2021 (World Science Environment and Engineering Competition) 2021 yang diikuti 228 tim dari 21 negara. Pada kompetisi ini Tim SMK Ma’arif 1 Wates mengambil tema Transformasi Tari Angguk Sripanglaras dari Tuntunan Menjadi Tontonan.

BERITA REKOMENDASI