Lagu Indonesia Tiga Stanza Tutup PLS SMPN 1 Yogyakarta

YOGYA, KRJOGJA.com – Latihan bernyanyi lagu Indonesia Raya tiga stanza  dan lagu SMP N 1 Yogyakarta menjadi akhir dari pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMP N 1 Kota Yogyakarta. 

Sesuai jadwal yang diberikan pihak SMP N 1 Yogyakarta, pada hari terakhir pelaksanaan PLS salah satunya materi yang diberikan kepada siswa baru yakni tentang kesadaran berbangsa dan bernegara yang dilaksanakan di GOR sekolah setempat.

Menurut bagian kesiswaan SMP N 1 Yogyakarta, Rini mengatakan, kegiatan PLS hari terakhir juga diisi materi tentang penyuluhan anti napza oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi DIY.

"Materi ini sebagai bekal dan mengingatkan kembali siswa baru agar tahu bahaya dari narkoba," kata Rini disela-sela kegiatan PLS, Rabu (17/07/2019).

Sementara itu, Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yogyakarta yang meninjau pelaksanaan PLS di GOR SMP N 1 Yogyakarta menyatakan tidak ada pelaksaan perploncoan. 

"Dari hasil pemantauan Forpi Kota Yogyakarta terhadap pelaksanaan PLS disejumlah sekolah tidak ditemukan perploncoan, tidak ada siswa yang membawa karung tepung merk tertentu dan tidak ada tugas yang memberatkan," kata koordinator Forpi Kota Yogya Baharudin Kamba.

Menurutnya, secara keseluruhan pelaksanaan PLS berjalan dengan lancar dan sesuai aturan yang telah ditetapkan. Tidak ada ditemukannya pelanggaran.

"PLS 2019 berjalan dengan baik dan lancar selama 3 hari ini," pungkasnya. (Ive)

BERITA REKOMENDASI