Lahan RS NU Dibangun PAUD Percontohan

KENDAL, KRJOGJA.com – Lahan Rumah Sakit NU dijalan Tentara Pelajar Kelurahan Kebondalem yang belum juga dibangun, kini rencana akan didirikan PAUD Percontohan. Ketua PC NU Kabupaten Kendal KH Danial Royyan disela sela peletakan batu pertama pembangunan PAUD Percontohan Minggu (15/9/2019) mengatakan luas lahan RSNU saat ini 8.000 meterpersegi dan yang dibutuhkan 7.000 meter per segi.

Karena ada bantuan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk pembangunan PAUD dan membutuhkan 1000 meter per segi, maka diputuskan untuk dibangun di lahan rumah sakit tersebut.

"RSNU rencana akan dibangun akhir tahun ini, tertunda karena pengalihan status kepemikikan tanah, saat ini menjadi tanah milik lembaga Perkumpulan Nahdatul Ulama, dan kebetulan ada bantuan dari Kemendikbud tanah yang dipersiapkan untuk RSNU kelebihan maka PAUD percontohan di bangun diatas tanah rencana rumah sakit," ujar KH Danial.

Jadi tidak benar isu yang beredar jika pembangunan RSNU tidak segera dibangun karena dananya sudah habis untuk kepentingan pengurus. "Karena status tanah dan semua prosedur pembangunan sudah sesuai maka kami akan segera menbangun rumah sakit apalagi pembangunan ini di dukung pebuh oleh PBNU," lanjutnya.

Pembangunan PAUD Percontohan tahun 2019 menurut KH Danial menelan biaya Rp. 1,1 Miliar. Target selesai untuk pembangunan 15 Desember 2019, dilaksanakan oleh Panitia Pelaksan Pembangunan Sekolah Unit Gedung Baru PAUD. (Ung)

BERITA REKOMENDASI