Lahir Kembali untuk Lebih Berprestasi

YOGYA, KRJOGJA.com – SMA Muhammadiyah 2 (Muha) Yogyakarta mengadakan Pawai Kreatif yang menjadi acara puncak peringatan Milad ke-67, Senin (2/10/2017). Seluruh siswa kelas X dan XI menampilkan kreatifitasnya dalam bentul kostum terbuat dari barang bekas. Sedangkan siswa kelas XII menampilkan kreatifitasnya dalam pertunjukan seni kreatif.

Kepala SMA Muha Yogya Slamet Purwo mengatakan, adiwiyata sengaja dijadikan tema pawai kreatif, untuk lebih memahamkan siswa tentang sekolah berwawasan lingkungan. "Sekolah adiwiyata bukan hanya dari fisiknya saja, tapi yang terpenting perilaku warga sekolah yang peduli lingkungan," terang Slamet kepada wartawan disela acara.

Sedangkan tema besar Milad ke-67 SMA Muha Yogya adalah 'Born to Shine' atau lahir kembali untuk menyinari. Menurut Slamet, melalui tema milad ini diharapkan SMA Muha Yogya kedepan semakin berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik di tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

Berbagai kegiatan telah diselenggarakan untuk memeriahkan Milad ke-67 ini, mulai awal September lalu. Antara lain lomba baca puisi, lomba badminton, lomba futsal hingga seminar dan call paper. Diadakan pula bakti sosial, anjang sana alumni guru dan karyawan dan terakhir rilis tukik dan aksi pungut sampah di Pantai Gua Cemara, 7 Oktober mendatang. "Diusianya yang memasuki 67 tahun, SMA Muha Yogya bertekad untuk lebih berprestasi," pungkasnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI