Libur Akhir Semester Ditiadakan, KBM Tetap Berjalan

YOGYA, KRJOGJA.com – Selama akhir tahun ini kegiatan belajar mengajar tetap berjalan seperti biasa meski lebih banyak digelar secara daring. Hal ini karena libur akhir semester gasal tahun ajaran 2021/2022 resmi dibatalkan oleh pemerintah.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Yogya Budi Santoso Asrori, menjelaskan peniadaan libur akhir semester gasal tersebut sesuai dengan surat edaran dari kementerian pendidikan serta Instruksi Menteri Dalam Negeri.

“Kami sudah melayangkan surat edaran ke sekolah-sekolah mengenai kebijakan tersebut,” jelasnya, Senin (6/12/2021) malam.

Menurutnya, peniadaan libur akhir semester tersebut juga dapat mendukung upaya pemerintah dalam mengantisipasi potensi penularan kasus Covid-19 sekaligus menjadikan sekolah sebagai contoh dalam pelaksanaan protokol kesehatan yang baik.

Harapannya, siswa dan orangtua bisa memahami kondisi tersebut serta tidak melakukan perjalanan ke luar daerah kecuali tujuan mendesak.

Budi menambahkan, sebagai pengganti libur akhir semester sekolah dapat menjalankan berbagai kegiatan belajar mengajar (KBM), baik daring maupun tatap muka secara terbatas di sekolah.

BERITA REKOMENDASI