Mahasiswa UMP ‘Belajar’ di SMPN 5

BANYUMAS (KRjogja.com) – Sebanyak 14 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berkunjung ke SMP Negeri 5 Purwokerto guna'mendapatkan ilmu' tentang cara seorang pengajar  memiliki kiat agar siswanya kelak kedepan bisa memperoleh berbagai macam  prestasi.

"Sekolah ini dikenal sebagai SMP Kesenian karena memang siswanya rata-rata berprestasi dalam bidang seni. Padahal kan masih SMP, ternyata bisa menjadi terkenal sebagai SMP Kesenian" kata Koordinator kunjungan Mahasiswa UMP, Hanifah dari  jurusan Matematika, FKIP.

Dia berkesimpulan agar peserta didik terpacu menekuni sesuatu caranya adalah dengan membuat tempat memajang  hasil atau bukti nyata apa saja yang pernah diraih oleh peserta didik  dalam mengikuti berbagai macam kegiatan lomba atau pameran seni. "SMP  Negeri 5 Purwokerto punya galeri seni, disitu terpajang hasil karya seni,  seperti lukisan, kriya, sampai perangkat gamelan juga ada di galeri" kata  Hanifah.

Hanifah dan kawan-kawan mengaku sangat kagum terhadap raihan prestasiyang diperoleh murid -murid SMP N 5 Purwokerto, terutama dalam bidang kesenian. Misalnya, lomba lukis, gambar poster, desain batik, kriya, baca puisi, baca geguritan, cipta puisi,  cipta geguritan, sampai lomba nembang dan nggamel slendro-pelog selalu juara, baik di tingkat kabupaten, propinsi sampai nasional.(Ero)

BERITA REKOMENDASI