‘Manuk Pulang Kandang’, Ajang Reuni Alumni Kolese De Britto

YOGYA, KRJOGJA.com – Reuni Akbar Tahunan SMU Kolese De Britto, Manuk Pulang Kandang (MPK) 2019 bakal digelar 27 Desember 2019. Alumni Angkatan 1994 yang menjadi koordinator acara bertepatan dengan Pesta Perak Angkatan 1994 beramai-ramai menyukseskan MPK 2019 dengan berbagai even Road to MPK 2019 yang padat dan seru.

"Alumni 1994 yang sukses bekerja di berbagai bidang dengan potensi yang ada banyak menggelar acara yang bermanfaat," ucap Koordinator Road to MPK 2019 Tunggul Sujarwo di sela  Seminar dan Pemeriksaan Gratis dengan tema Stroke di Ruang Audiovisual SMU Kolese De Britto Yogya, Sabtu (7/12/2019).

Dr dr Rizaldy T Pinzon SPs MKes juga alumni De Britto mengatakan, event berjalan dengan dukungan perusahaan-perusahaan besar di mana banyak alumni De Britto bekerja. "Kegiatan Road to MPK 2019 terus berkembang. September mengecat rumah mantan karyawan De Britto, Oktober mengecat rumah mantan guru, November doakan arwah mantan guru dan karyawan yang mendahului, ziarah ke makam Kepsek waktu 1994," jelasnya. 

Tunggul menambahkan, rencananya ada 2 tambahan acara yakni Berbagi Kasih ke TK Bina Kasih dan Double Classes, di mana alumni jadi mentor untuk adik kelas di Kedai Djinemdji milik alumni 94 yang menamakan kedai sesuai no jalan SMU De Britto.

"Banyak juga acara dadakan dari teman yang punya sesuatu ide langsung dilaksanakan, di antaranya belajar fotografi, radio, sutradara, IT dan lainnya yang dipandu alumni De Britto yang sukses di bidangnya," tuturnya.(R-4)

BERITA REKOMENDASI