Meningkat, 39 Siswa SMAN 2 Bantul Lolos SNMPTN

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 39 siswa SMAN 2 Bantul berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021. Mereka diterima di UNY (23 siswa), UGM (10 siswa), UPN (5 siswa) UIN (1 siswa). Mereka berasal dari kelas XII S1 (4 siswa), XII S2 (6 siswa), XII A1 (14 siswa), XII A2 (2 siswa), XII A3 (5 siswa), XII A4 (1 siswa), XII A5 (4 siswa), XII A6 (3 siswa). Sedangkan 2 siswa lain diterima melalui jalur kedinasan di Poltekes Kemenkes dari kelas XII A1. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yang diterima SNMPTN ada 34 berarti ada peningkatan 5 siswa.

Atas capaian prestasi akademik tersebut, pihak sekolah mengundang siswa yang diterima tanpa tes di PTN tersebut bersama orangtuanya, Kamis (1/4/2021) di aula Ir Soekarno, dihadiri Plt Kepala SMAN 2 Bantul Ngadiya, SPdMM, Ketua Komite Ir Sudiyanto MM, Wakil Kepala dan Wali Kelas XII.

Pada kesempatan acara tersebut, Sutanto orangtua siswa dari Hisyam Taqiyussalam (XII S2) memberikan cinderamata berupa buku cerita Pahlawan Ketapel karyanya melalui Komunitas Yuk Menulis (KYM) pimpinan Vitriya Mardiyati, diterima Kepala Sekolah dan guru Bahasa Indonesia Jumarudin SPd.

“Saya mengucapkan selamat kepada para siswa yang diterima di berbagai PTN di DIY. Juga tak lupa kepada orangtua siswa yang telah mendukung putra-putrinya,” ujar Ngadiya SPd MM dalam pertemuan dengan para siswa dan orangtua siswa.

BERITA REKOMENDASI