Milad ke-68, MAN 1 Yogyakarta Bakal Gelar Beragam Kegiatan

YOGYA, KRJOGJA.com – MAN 1 Yogyakarta dengan dinamikanya terus berkembang dan menunjukkan prestasinya. Berawal dari Sekolah Guru Hakim Agama (SGHA) tahun 1950-1954, kemudian menjadi Pendidikan Hakim Islam Negeri(PHIN) tahun 1954-1978, lantas menjadi MAN 1 Yogyakarta tahun 1978 sampai sekarang. Kini madrasah yang beralamat di Jalan C Simanjuntak 60 itu memasuki usianya yang ke-68.  

Mengingat akan pentingnya moment itu, MAN 1 Yogyakarta bakal menggelar Peringatan Milad ke-68. Ada tiga acara besar pada peringatan ini, yaitu pertama, Mansa Youth Sport and Art -Islamic Competition (Mosaic) dan Mansa Gawe TryOut (mango) pada Ahad (25/3/2018). Kegiatan ini terbuka untuk pelajar jenjang  SMA/SMK/MA dan SMP/MTs.   

Kedua, Tasyakuran, Sarasehan, Reuni Akbar dan Talkshow, serta Launching E-Madrasah, Sabtu(31/3/2018). Dengan narasumber tokoh nasional dan alumnus MAN 1 yogyakarta Prof.Dr.Mahfud MD, SH., serta Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI Dr.H.A.Umar, MA., dan Kakanwil Kemenag DIY Drs.H.Muhammad Lutfi Hamid, M.Ag. Sarasehan yang bertema “Eksistensi Madrasah dalam melahirkan pemimpin bangsa di Era Milenium” itu, akan dihelat di Gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardja Soemantri (Purna Budaya) Universitas Gadjah Mada.

Dan ketiga, Gowes (naik sepeda bareng) bersama cak Imin atau Drs H Muhaimin Iskandar MSi   yang juga alumnus MAN 1 Yogyakarta, Ahad (1/4/2018) mendatang. Rute Gowes di lingkup kota Yogyakarta, dengan ragam doorprize menarik. Antara lain, sepeda motor, sepeda gunung, TV, dan banyak lagi.

Ketua Panitia Milad ke-68 MAN 1 Yogyakarta Endang Sri Utami MPd menjelaskan, acara ini mengambil tema “Indahnya kebersamaan bersama Mansa”. “Ngumpulke balung pisah (mengumpulkan tulang-tulang yang terpisah),” ujarnya. Melalui acara ini Ia berharap agar dapat menguatkan tali silaturrahim antar alumni, serta civitas akademika.

Wakamad Bidang Humas Hartiningsih MPd menambahkan, kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur  atas prestasi yang telah diraih madrasah tingkat kota, wilayah, nasional dan internasional.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd berharap agar para alumnus bisa hadir dalam kegiatan ini. “Semoga acara ini lancar dan sukses,” tegasnya.(*)

 

BERITA REKOMENDASI