MPLS SMPN 3 Yogya Dikemas Talkshow

Editor: Ary B Prass

 

YOGYA, KRJOGJA.com– Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 3 Yogyakarta dikemas dengan cara talkshow.Hal ini dimaksudkan agar tidak terasa seperti mendengarkan orang ceramah. Penjelasan ini disampaikan Kepala SMPN 3 Yogyakarta Dra Binarsih Sukaryanti MPd, Selasa (13/7/21).

“Tetapi semua berjalan secara daring, tiap materi dipandu oleh dua orang, saling dialog dalam suasana gembira. Ada candaannya, sehingga suasananya siswa seperti sedang menikmati tontonan, yang berisi tuntunan,” kata Binarsih.

Talkshow membahas materi program kebijakan sekolah. Profil sekolah, mars SMPN 3, kurikulum SMPN 3, praturan akademik, tata tertib dan tata krama sekolah. Pembiasaan dan praktik baik di sekolah, belajar efektif dan belajar jarak jauh, serta program ekstra kurikuler. Layanan Perpustakaan Utpala SMPN 3 Yogyakarta, dan pengenalan budaya Yogyakarta.

Dalam talkshow ada tanya jawab antara siswa dengan narasumber. Saat menunggu siswa mengajukan pertanyaan, diisi selingan hiburan para guru menyanyi.

Binarsih berpesan kepada orangtua agar menyemangati belajar siswa, serta mengutamakan kesehatan dan keselamatan siswa. Tahun pelajaran 2021/2022, SMPN 3 Yogyakarta menerima enam kelas berjumlah 192 siswa. (War)

 

BERITA REKOMENDASI