MTs N 7 Bantul Tampilkan 41 Karya Siswa

BANTUL, KRJOGJA.com – MTs Negeri 7 Bantul menggelar program pentas seni unjuk kerja kelas IX bertajuk ‘Kreasi Dimasa Pandemi dan Gali Potensi Ukir Prestasi’. Sebanyak 41 karya siswa dari enam kelas ditampilkan dalam kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan tersebut. Program tersebut merupakan salah satu rangkaian penilaian kelas IX selama belajar tiga tahun di MTs N 7 Bantul.

Kepala MTsN 7 Bantul, Tutik Husniati SAg MSi didampingi Ketua Panitia Pentas Seni MTs N 7 Bantul, Riyadi SAg mengatakan, jika program tersebut merupakan salah satu aspek penilaian untuk menentukan lulus tidaknya seorang siswa. Karena rangkaian ujian diantaranya, ujian nasional ujian praktek serta ujian dari pelajaran seni dan budaya, di samping juga ada pelajaran Bahasa Indonesia.

“Artinya kegiatan yang dipentaskan bisa menghibur adik kelasnya. Oleh karena itu masing-masing siswa baik individu, kelompok untuk bisa menampilkan kreasi seni sesuai potensi masing-masing,” ujarnya, Minggu (27/2/2022).

Terkait dengan tema setiap pementasan, tentu berkaitan dengan mata pelajaran Seni Budaya Keterampilan (SBK). Termasuk didalamnya SBK seni, budaya kemudian ada prakarya seni. Sehingga pentas tersebut ketentuannya ialah sesuai dengan materi yang pernah disampaikan guru dalam pelajaran.

“Penampilan yang sifatnya menghibur dan ternyata dengan semacam ini anak-anak sangat antusias sekali setelah mereka belajar seni dan budaya,” ujarnya.(Roy)

 

BERITA REKOMENDASI