MTs YAPI Pakem Merintis Sebagai ‘Madrasah Keterampilan’

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tahun ajaran 2020/2021, MTs YAPI Pakem menyiapkan diri menjadi madrasah keterampilan. Yaitu madrasah yang berorientasi memberikan bekal bagi siswa, tidak hanya ilmu pengetahuan dan ilmu agama, tapi juga bekal keterampilan.

“Sehingga diharapkan setelah lulus, siswa memiliki bekal keterampilan yang bisa diterapkan di lingkungannya atau sebagai modal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” terang Kepala MTs YAPI Pakem, Suharijanto Pribadi MSc kepada KRJOGJA.com, Jumat (26/6/2020).

Menurut Suharijanto, keterampilan unggulan yang diberikan ke siswa antara lain marching band, kelistrikan, otomotif, keperawatan, teknik komputer jaringan dan robotik. Sebagai penunjang kegiatan-kegiatan tersebut, MTs YAPI Pakem bekerja sama dengan instansi-instansi terkait yang berada di sekitar madrasah, seperti SMK-SMK terdekat.

“Kami bekali para siswa dengan pendidikan agama Islam yang cukup banyak juga keterampilan-keterampilan yang menarik minat siswa,” pungkas Suharijanto. (Dev)

BERITA REKOMENDASI