MTsN 1 Bantul Wisuda 223 Siswa

BANTUL, KRJOGJA,com – MTs Negeri 1 Bantul mewisuda 223 siswanya di halaman madrasah setempat, belum lama ini. Wisuda dihadiri Kasubag TU Kantor Kemenag Bantul Drs Mukotip MPdI, Pengawas madrasah, Komite Madrasah dan beberapa pihak lain.

“Alhamdulillah, saya berbahagia atas wisuda siswa MTs Negeri 1 Bantul, tahun ini mewisuda 223 siswa dan merupakan jumlah lulusan terbanyak wisudawan di MTs negeri se-Kabupaten Bantul. Saya berpesan pada para wisudawan, bisa melanjutkan pendidikan di sekolah atau madrasah yang mengajarkan tiga hal.Yaitu mampu menguasai dunia lewat teknologi, mendidik karakter islami dengan akhlak yang bagus, dan mengantarkan siswa-siswanya selamat di dunia maupun akhirat,” jelas Mukotip.

Mukotip juga menyerahkan penghargaan madrasah atas hasil Asesmen Standardisasi Penilaian Daerah (ASPD) pada sepuluh siswa dengan pencapaian tertinggi. Nilai tertinggi tiga besar ASPD diraih oleh Zahra Sania Kholishoh (330,83), Arga Pandera (315.00) dan Muhammad Dzaky Sriwidjaya (300,83).

Dalam kesempatan itu juga diwisuda para siswa yang telah mengikuti kegiatan Tahfidzul Quran juz 1.
Sebagai perwakilan, sebanyak sepuluh siswa terbaik yang mengikuti program Tahfidz diwisuda. Di antara sepuluh siswa tersebut, satu siswa sudah mampu menghafal 9 juzz.(Can)

BERITA REKOMENDASI