MTsN 3 Bantul Dukung PPKM, Gelar Matsama Secara Daring

BANTUL, KRJOGJA.com – Dalam upaya mendukung surat edaran Kantor Kemenag Kabupaten Bantul, nomor B-2032/Kk.12.01/1/KP.01.1/06/2021 tentang sistem kerja pada Masa Pemberlakuan Pembata- san Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, maka segala aktivitas diadakan secara daring termasuk Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (Matsama) MTsN 3 Bantul siswa kelas 7 (siswa baru) Tahun Pelajaran (TP) 2021/ 2022, yang digelar Senin-Rabu (12-14/7/2021). Hal tersebut disampaikan Kepala MTsN 3 Bantul, Sugeng Muhari SPdSi  di Bantul, Rabu (14/7/2021). Matsama MTsN 3 Bantul pada tahun pelajaran 2021/2022 kali ini mengambil topik ‘Belajar Bersama Sukses Semua’. Madrasah yang berada di level terbawah dan langsung berhadapan dengan siswa berupaya agar PPKM darurat maupun Matsama semua berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya berharap dengan kebijakan PPKM darurat ini, Covid-19 segera berkahir dan pembelajaran dapat Kembali berlangsung secara normal,” kata Sugeng.

Dihadapan semua peserta yang terhubung melalui zoom meeting, dirinya berharap agar semua siswa baru memahami kebijakan tersebut dan bisa mengikuti acara dengan tertib dan lancar. Matsama sangat penting dilakukan untuk lebih mengenal antar siswa maupun dengan guru/karyawan di madrasah.

Menurut Sugengm, tujuan Matsama ada tiga, Pertama, mengenalkan lingkungan, nilai dan karakter khusus madrasah agar selama proses pembelajaran dapat tercipta rasa aman dan nyaman untuk mengembangkan seluruh potensi diri dan kemampuannya. Kedua, menumbuhkan kultur dan jiwa bangga kepada peserta didik baru untuk belajar bersama dan mencintai serta menjaga nama baik almamaternya. Ketiga, menanamkan dan memperkuat nilai-nilai moderasi beragama dan karakter keindonesiaan.

BERITA REKOMENDASI