MTsN 9 Bantul Wisuda Calon Hafidz-Hafidzah

BANTUL, KRJOGJA.com – Teriring tangis haru dan rasa bangga, MTs Negeri 9 Bantul mewisuda 40 siswa-siswi calon hafidz-hafidzah (penghapal Al Quran), Sabtu (7/3/2020). Ajang penghargaan bagi siswa-siswi penghafal Al Quran ini digelar dalam Semarak Hari Amal Bakti (HAB) Ke-11 di kampus MTsN 9 Bantul.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul, H. Drs. Buchori Muslim, M.Si. hadir untuk memberikan ujian tahfiz dan mewisuda siswa-siswi dalam helatan tersebut.

Saat menguji dirinya meminta calon hafidz-hafidzah MTsN 9 Bantul melanjutkan ayat yang dibacakannya. Ayat Al-Qur’an yang dijadikan bahan ujian adalah juz 30, juz 1, dan juz 2. Ketiga juz tersebutlah yang sudah berhasil dihafal oleh calon hafidz-hafidzah kebanggaan MTsN 9 Bantul.

Buchori Muslim menyampaikan rasa bangganya usai menguji hafalan siswa dengan hasil yang memuaskan. Ia berharap calon hafidz-hafidzah MTsN 9 Bantul bisa menjadi generasi Qurani yang bermanfaat bagi keluarga, madrasah, agama, dan bangsa.

“Alhamdulillah… Semuanya lulus,” tutur orang nomor satu di Kankemenag Kabupaten Bantul tersebut.

Dengan pencapaian ini, Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. semakin yakin membawa MTsN 9 Bantul menjadi madrasah tahfidz.

“Rencananya tahun depan kami akan menyiapkan diri menjadi madrasah tahfidz. Alhmadulillah, MTsN 9 Bantul mempunyai tim guru pegawai yang solid yang siap mendukung program besar tersebut. Mohon doa restunya,” katanya. (Fie)

BERITA TERKAIT