Mudahkan KBM, Mahasiswa UAD Gelar Pelatihan Google Classroom di SD Qurrota A’yun

YOGYA, KRJOGJA.com – Mahasiswa kampus mengajar angkatan 2 Universitas Ahmad Dahlan mengadakan pelatihan penggunaan google classroom sebagai media pembelajaran pada, Sabtu, 27 November 2021 di SD Qurrota A’yun. Terkait kegiatan belajar mengajar yang masih online diperlukan adanya sebuah media pembelajaran yang dapat membantu tenaga pengajar dalam mengelola tugas dan nilai dari murid-murid.

“Mahasiswa mengawali pelatihan dengan memberikan penjelasan mengenai google classroom secara singkat, kemudian setelah itu tenaga pengajar mempraktikkannya secara langsung pada personal komputer ataupun smartphone yang dipandu langsung oleh mahasiswa. Praktik langsung dilakukan agar peserta memahami secara tepat dan cepat,” ujar Try Wulandary, salah seorang mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan yang melaksanakan kegiatan tersebut.

Kegiatan pelatihan tersebut dihadiri oleh 29 tenaga pengajar pada SD Qurrota A’yun. Dengan diadakan pelatihan penggunaan google classroom bertujuan untuk mengoptimalkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan memudahkan tenaga pengajar dalam mengelola materi, soal, maupun nilai murid-murid. Pada masa pandemi sekarang ini mengubah pendidikan, pembelajaran secara tatap muka berubah menjadi daring.

“Hal ini menyebabkan tenaga pengajar mengalami kesulitan dalam melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara daring, terlebih lagi pada SD Qurrota A’yun akan mengadakan Ujian Akhir Semester (UAS) yang membutuhkan sebuah media pembelajaran yang dapat memudahkan kegiatan ujian secara daring berlangsung,” imbuhnya.

UAD

BERITA REKOMENDASI