Murid SD Unggulan Kursus ‘Taharah’

BANTUL, KRJOGJA.com – Terobosan gencar dilakukan SD Unggulan Aisyiyah Bantul dalam mometum liburan  akhir tahun 2017. Khususnya dalam  membekali siswa  tentang pengetahuan taharah (wudlu dan tayamum).  

Kegiatan tersebut dipusatkan di tiga tempat berbeda yakni  yakni di Masjid Al Wafa Cepit dengan dipandu Ust Dayat dari Majelis Tabliq PDM Bantul, Masjid Agung Manunggal Bantul dengan dipandu Ust  Nurhadi dari Bina Rohani PKU Bantul serta Masjid Ar Fahrudin Muhiba dengan bimbingan Ust Pengajar Ponpes Asy Syifa.

Kepala SD Unggulan Aisyiyah Bantul, Suwardi SPdI didampingi Ketua Panitia Heri Prasetyo SpdI disela acara Rabu (27/12) mengatakan kursus taharah dan salah jenazah merupakan kegiatan yang dilakukan ketika liburan sekolah. Tahun ini kegiatan diikuti siswa-siswi kelas 4,5 serta 6 dari SD Unggulan Aisyiyah Bantul.  

Suwardi mengatakan,  kegiatan tersebut bertujuan untuk memahamkan tentang taharah  serta bacaan dan gerakan salat jenazah.  Dengan program itu diharapkan siswa SD Unggulan lebih tertib dan sempurna ketika bersuci sebelum salat. (Roy)

BERITA REKOMENDASI