Nareswari dan Nibras Siap Lomba di Korsel

YOGYA (KRjogja.com) – Dua siswa SD Muhammadiyah Nitikan Yogyakarta Nareswari Darline kelas 4 dan Muhammad Winesqi Nibras kelas 5 keluar sebagai juara I Lomba Pantomim Festival Lomba Siswa Seni Nasional (FL2SN) tingkat nasional tahun 2016 di Manado, keduanya kemudian mendapat tugas untuk maju di tingkat internasional. Mereka akan maju dalam ajang lomba World Creativity Festival 2016 di Korea Selatan bulan Oktober 2016 ini.

"Hari ini Jumat (30/09/2016) mereka berangkat ke Jakarta untuk mengikuti pembinaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidiikan dan Kebudayaan RI di Jakarta," terang Kepala SD Muhammadiyah Nitikan Saijan, di ruang kerjanya

Menurut Saijin sekolah menyediakan pelajaran ekstra pantomim. Pelatihnya Reza,. Meskipun begitu, ketika akan maju di FLS2N Manado dipoles oleh pelatih dari Dinas Pendidikan masing-masing Broto dan Jemek Supardi. Di tempat karantina di Jakarta, mereka berdua juga akan dipoles lebih lanjut oleh pelatih yang disediakan oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah. (War)

BERITA REKOMENDASI