Orang Tua Harus Terlibat dalam Pembelajaran Daring

Untuk membantu kembali meningkatkan motivasi belajar anak, orang tua bisa melakukannya dengan berbagai cara. Misalnya, ikut terlibat dalam proses belajar anak hingga memberikan penghargaan atau hadiah jika si anak mencapai sesuatu yang telah disepakati sebelumnya.

“Terkait pemberian penghargaan tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan bermanfaat dalam menunjang proses belajar anak. Salah satunya berupa alat belajar bagi anak,” jelasnya.

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Lilyana Ang menambahkan penghargaan berupa pemenuhan kebutuhan alat belajar bisa menjadi pilihan tersendiri bagi orang tua dalam memotivasi anak agar kembali bersemangat dalam belajar meski dilakukan secara daring. Salah satu kebutuhan sekolah yang dapat diberikan diantaranya tas sekolah anak.

Menurut Lilyana, tas belajar/sekolah harus disesuaikan dengan perkembangan anak. Dari fase Separation Anxiety yang kerap muncul di usia PAUD & TK, lalu fase kemandirian & produktivitas di usia Sekolah Dasar, hingga pencarian identitas pada usia remaja dan dewasa.

“Tas Faber-Castell telah dibuat berdasarkan hasil riset yang melatari fase-fase dalam perkembangan seseorang anak, serta dengan memasukan saran dari ahli kesehatan tulang, guna memastikan kesehatan penggunanya. Tas Faber-Castell juga sangat ramah lingkungan karena bebas PVC,” ungkap Lily. (Ati)

BERITA REKOMENDASI