Paguyuban Alumni SMPN 1 Yogya Berbagi

YOGYA, KRJOGJA.com – Untuk terus menumbuhkembangkan semangat gotong royong dan jiwa berbagi kepada sesama, pada ramadhan tahun ini para siswa SMP Negeri 1 Yogyakarta bersama sekolah dan para alumni kembali melaksanakan kegiatan penyediaan makan berbuka puasa (takjil) kepada masyarakat luas yang berhak dan membutuhkan. Penyediaan takjil setiap hari selama bulan Ramadhan ini mendapat dukungan luas dari para dermawan, alumni dan masyarakat luas.

“Kegiatan yang digawangi oleh pengurus OSIS dan Rohis serta didukung penuh oleh Kepala Sekolah dan para guru telah dilaksanakan tanpa terputus sejak tahun 2017 bersamaan dengan diresmikannya Masjid Nurul Himmah SMP Negeri 1. Para alumni mendukung penuh kegiatan ini karena dirasakan telah melatih para siswa untuk melaksanakan amanah dengan baik. Dengan kegiatan ini telah terbangun kerjasama siswa dengan pemangku kepentingan serta bertumbuhkembangnya kepedulian kepada sesama dari para siswa sebagai calon pemimpin bangsa,” ujar Sesepuh Paguyuban Alumni SMP 1 (PASTU) Suryo Putra kepada KRJogja.com beberapa waktu lalu.

Dalam pelaksanaan pembagian makan takjil yang setiap harinya berjumlah 150 – 200 kotak nasi dan lauk serta air mineral ini, suasana kondusif diciptakan dengan cara pembagian kupon takjil oleh petugas pengaman sekolah (Satpam) kepada pihak yang berhak dan membutuhkan. Khusus untuk tanggal 9, 15, dan 30 April, PASTU Angkatan 73 berinisiatif menyediakan 305 paket yang berisi nasi gudeg sebuah rumah makan terkenal, yang kemudian diterima dan disambut gembira oleh masyarakat luas yang berhak dan membutuhkan.

“Kami berharap kegiatan yang sangat positif ini akan terus berjalan dan berkembang di tahun-tahun mendatang, sehingga bertumbuh kembang jiwa kebersamaan para siswa yang dikemudian hari diharapkan dapat menjadi kontribusi positif para pemimpin muda bagi bangsa dan negara,” pungkas Suryo. (*)

BERITA REKOMENDASI