Pandemi, SMKN I Jogonalan Kunjungan Industri Secara Virtual

Editor: Ary B Prass

KLATEN, KRJogja.com – Sebanyak 72 siswa SMK Negeri I Jononalan, Klaten, Jawa Tengah, melakukan kunjungan industri secara virtual, Kamis (17/6/21). Para siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) tersebut mengikuti kunjungan virtual ke Omah Data, sebuah perusahaan di Surabaya. Ini merupakan program kunjungan industri virtual yang pertama dilakukan oleh sekolah di Klaten.

Waka Humas SMK Negeri I Jogonalan, Veronika Dina Rosita mengemukakan, Kunjungan industri merupakan program yang dilaksanakan di kelas XI. Sehubungan sekarang masa pandemi maka pihak sekolah membekali siswa terkait dunia industri melalui kunjungi secara virtual.

Program kunjungan industri secara virtual yang diprakarsai SMK Negeri I Jogonalan tersebut baru pertama kalinya dilakukan oleh sekolah di Klaten. “Ini baru pertama kalinya, mungkin sekolah lain di Klaten belum,” kata Dina.

Hal itu dilakukan, agar siswa tetap memiliki bekal saat mereka nanti masuk ke dunia kerja dan industri. Dalam program kunjungan industri virtual ini, SMK Negeri I Jogonalan, bekerjasama dengan beberapa perusahaan dan beberapa instansi kedinasan, sesuai dengan jurusan yang ada di sekolah tersebut.

BERITA REKOMENDASI