Pembelajaran di Daerah 3T, Ditjen Diktiristek Siapkan Mobil PJJ Kampus Merdeka dan Mobil Vaksinasi

Paris berharap mobil ini akan segera dikirim ke berbagai tempat dan menjadi pusat pembelajaran di daerah 3T dengan nama Mobil Kampus Merdeka, dan bekerja secara multifungsi dengan ADA DIKTI, KLINIK SPADA, Mobile PJJ, dan sebagai mobil vaksinasi keliling.

Program ini juga diharapkan dapat menjadi layanan akses pendidikan tinggi dan dapat memfasilitasi daerah 3T agar dapat mengejar ketertinggalannya. “Selain itu, outcome yang ditargetkan yaitu peningkatan mutu pendidikan tinggi, percepatan vaksinasi, dan menjadi anjungan untuk mengunduh segala fasilitas pembelajaran bagi mahasiswa di daerah 3T dapat tercapai,” tambahnya.

Purba Purnama dari Universitas Prasetya Mulia sebagai inovator mobil PJJ ini mengungkapkan bahwa dengan adanya Mobil Kampus Merdeka ini, ia ingin memberikan solusi untuk mahasiswa tertinggal dan mewujudkan pemerataan pendidikan di seluruh Indonesia.

“Sehubungan dengan Kemendikbudristek yang sedang melakukan akselerasi terhadap kegiatan literasi sains dan matematika. Maka dari itu, ke depannya mobil PJJ ini akan dilengkapi dengan fasilitas sains, seperti mikroskop untuk sekaligus bisa mengajar siswa baik itu SD, SMP, atau SMA yang ingin belajar biologi atau fisika yang menggunakan internet,” jelasnya. (Ati)

BERITA REKOMENDASI