Pembelajaran Tatap Muka Secara Terbatas Didukung Tokoh Pendidikan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tanpa terasa tahun ajaran baru 2021-2022 sudah dekat dan para guru serta orang tua murid sangat berharap agar anak-anak mereka bisa belajar tatap muka segera dibuka. Bahkan, di Jakarta, Rabu (7/4/2021) telah dilakukan ujicoba pembelajaran tatap muka (PTM) di 85 sekolah tingkat SD-SMA/SMK selama 3-4 jam yang berlangsung -29 April 2021.

Kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari keluarnya Surat Keputusan Bersama (SKB) empat yang ditandatangani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri itu mengatur soal pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Terkait hal itu, pengamat vaksinasi dari Universitas Indonesia, Prof Tjandra Yoga Aditama memahami dengan keluarnya SKB tersebut. “Keluarnya SKB itu bukan berarti pada tahun ajaran nanti akan dibuka PTM. Ini kan nanti juga disesuaikan kondisinya dan masih beberapa bulan, kalau nanti pas PTM berjalan dan kasus (COVID-19) naik bisa berubah lagi,” katanya dalam pernyataannya di Jakarta, Jumat (9/4/2021).

BERITA REKOMENDASI