Pererat Sinergi dengan Sekolah, Ikatan Alumni Pawitikra Dibentuk

YOGYA, KRJOGJA.com – Bertepatan dengan hari pertama masuk sekolah, Senin (17/7/2017), alumni SMP Negeri 5 Yogyakarta mendeklarasikan pembentukan Ikatan Alumni (Ika) yang diberi nama Ika Pawitikra, di depan siswa kelas VII, VIII dan IX. Pembentukan ini merupakan wujud nyata sinergi alumni dan sekolah yang terletak di kawasan Jalan Wardhani tersebut.

Ketua Umum Ika Pawitrika, Alexander Jatmiko Wibowo angkatan 1986 mengatakan realisasi ini dapat terwujud berkat kekompakan rekan-rekan lintas angkatan setelah puluhan tahun SMP tersebut tidak memiliki ika resmi. Tercatat, 66 alumni dari berbagai angkatan hadir dalam deklarasi. Alumni tertua lulus tahun 1963 dan termuda 2014.

"Ini menjadi mata rantai kesinambungan antara sekolah dan alumni untuk mewujudkan sekolah yang lebih maju dan berkembang, dari aspek fisik maupun non fisik," ujar Alexander saat deklarasi di lapangan sekolah. Menurutnya, keberhasilan pendidikan bisa tercapai berkat kerjasama lima elemen, yakni pemerintah, sekolah, peserta didik, orangtua dan alumni.

"Apalagi SMP Negeri 5 Yogyakarta ini merupakan sekolah rujukan. Semoga dengan adanya wadah ini ke depannya kita bisa menjadi contoh, khususnya dalam hal keberagaman dan kebhinekaan," pungkasnya.

Adapun pengurus inti Ika Pawitikra yang akan menjabat sejak 2017-2019 adalah Alexander Jatmiko Wibowo sebagai Ketua Umum, Mukhammad Yussi Arief (1980) sebagai Ketua I, Ketua II Wijayanto Samirin (1987), Sekretaris I Th Agung M Harsiwi (1987), Sekretaris II Damayanti Sari Rohmaningtyas (1990), Bendahara I H Andre Purwanugraha (1990), Bendahara 2 Singgih Raharjo (1990), Humas I Ralina Transistari (1980), Humas II Dian Azmawati (1986), Bidang Organisasi dan Keanggotaan Pramodito Utomo (1986) dan Bidang Usaha dan Keuangan Yestha Sadha Kumara (1987) serta Ismet Hariawan (1984).

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Yogyakarta, Dr Suharno SPd SPdT MPd mengharapkan dengan terbentuknya ika ini, kerjasama yang baik dapat dibangun dan mengantarkan SMP tersebut terus menjadi rujukan baik dari lingkungan dan kegiatan yang ada. (*-1)

 

BERITA REKOMENDASI