Peringati Hari Guru, Mahasiswa UAD Gelar Pentas Seni dan Market Day di SDM Kalangan

YOGYA, KRJOGJA.com – Bertepatan dengan Hari Guru Nasional yang diperingati pada hari Kamis (25/11/2021), enam Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 2 yang ditugaskan di SD Muhammadiyah Kalangan menyelenggarakan kegiatan besar dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. Keenam mahasiswa tersebut berasal dari universitas yang sama, yaitu Universitas Ahmad Dahlan. Enam mahasiswa yang ditempatkan di SD Muhammadiyah Kalangan, yakni Fithriyyah, Azizah Nur Muallifah, Helvi Ikhsantiana Rohmaturriva’, Diah Yulia Putri, Destyn Audyawati dan Chyntia Afnilamsari. Mereka memiliki ide untuk memeriahkan kegiatan memperingati Hari Guru Nasional dengan diadakannya Market Day dan Pentas Seni Siswa.

Kegiatan tersebut diadakan di Aula SD Muhammadiyah Kalangan yang dihadiri oleh siswa kelas 5 dan 6 serta Bapak dan Ibu Guru. Kegiatan diawali dengan melaksanakan senam pagi bersama selama 15 menit guna menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani serta rohani seluruh Guru dan Siswa. Kegiatan selanjutnya yaitu Pentas Seni dengan melibatkan 20 siswa yang ikut serta tampil di depan seluruh guru dan siswa.

“Terimakasih banyak kepada Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 2 dari UAD yang telah berinisiatif melaksanakan pentas seni dan Market Day. Dengan ide yang sangat bagus ini, kita jadi lebih tau, ternyata bakat bakat siswa di SD Muhammadiyah Kalangan sangat banyak sekali. Serta dengan adanya Market Day ini, mampu menumbuh kembangkan jiwa entrepreneur, melatih jiwa kreativitas dan inovasi pada siswa,” ucap Andi Budi
Rahmawanto, M.pd selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kalangan.

Beberapa siswa yang ikut tampil merupakan perwakilan dari kelas 4, 5 dan 6. Pentas seni ini diadakan sebagai rasa terimakasih para siswa kepada guru yang sudah mendidik mereka sampai kini serta sebagai wadah untuk
menampilkan minat bakat siswa. Dengan adanya pentas seni juga diharapkan agar siswa dapat meningkatkan rasa kreatifitas, keterampilan serta kepercayaan diri siswa untuk tampil. Bakatbakat yang ditampilkan oleh siswa adalah menyanyi, baca puisi dan menari.

UAD

BERITA REKOMENDASI