Persiapan PTM, Ponpes Al Hikmah Perketat Prokes hingga Vaksinasi

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah Karangmojo melakukan persiapan menyambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Para santri yang kembali di Ponpes Al Hikmah sudah menjalani isolasi dan kini bertahap melaksanakan vaksinasi Covid-19. Selain itu, penerapan protokol kesehatan (prokes) juga telah dilaksanakan.

“Jika aturan pemerintah nantinya sudah diperbolehkan PTM, tentu akan segara dilaksanakan. Karena segala persiapan sudah dilakukan mulai dari isolasi kedatangan santri, vaksinasi dan penerapan prokes,” kata Pimpinan Ponpes Al Hikmah Karangmojo KH Harun Al Rasyid, Minggu (19/09/2021).

Pelaksanaan vaksinasi bekerjasama dengan puskesmas dan TNI/Polri. Jika nantinya sudah diperbolehkan maka santri akan mengikuti PTM sesuai jenjang pendidikan Sesuai aturan PPKM, orang tua juga tidak diperbolehkan menjenguk di ponpes. Nantinya menyesuaikan aturan dari pemerintah. Diungkapkan, Ponpes Al Hikmah kini sudah memiliki kantor utama di Al Hikmah 1 di Sumberjo, Karangmojo meliputi jenjang SMP, MA, SMK Sedangkan cabangnya meliputi Al Hikmah 2 di Branjang, Ngawis, Karangmojo khusus SD, Al Hikmah 3 di Nglorog, Nglipar SD hingga SLTA.

Sedangkan Al Hikmah 4 berada di Wonolagi, Purwosari. Juga telah diresmikan cabang Al Hikmah di Boyolali. “Ponpes Al Hikmah kini juga menjalin kerjasama dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Wonosari. Berupa pembekalan pendidikan agama dan keterampilan bagi mantan narapidana yang akan kembali di masyarakat,” jelasnya.(Ded)

BERITA REKOMENDASI