Gathering Virtual Student Exchange SMPN 5 Yogyakarta

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Siswa-siswi SMP Negeri 5 Yogyakarta (Pawitikra) yang terlibat dalam program Virtual Student Exchange (program pertukaran pelajar secara virtual) dengan Amity International School India mengadakan gathering di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Rabu (15/6/2022).
Gathering tersebut bertajuk Pawitikra’s Student Gathering for the Indonesia-India Virtual Intercultural Exchange Program.
Kepala SMP Negeri 5 Yogyakarta Siti Arina Budiastuti MPd BI menuturkan, virtual student exchange di bidang kebudayaan tersebut telah dilaksanakan tahun lalu (2021) selama 4 bulan (Juli-Oktober).
Dalam program itu siswanya menampilkan Sendratari Ramayana.
Para siswa yang terlibat program Virtual Student Exchange yaitu Sekar Hayumi, Rajendra Adinata W, Marsha Anis Yumna, Shafa Karina Dewi, Winayu Ainun Nasuroh, Ayesha Ramadani Nugroho, Rifqa Mahera, Jauzaa P Annafa, Nadia Nasywa Nareswari, Halimatussa’diyah dan Argya Wirasena Soepomo.
Menurut Arina, program pertukaran pelajar di bidang kebudayaan ini sangat besar manfaatnya bagi siswa dan sekolah. Selain para siswa bangga mempromosikan kebudayaan Tanah Air, mereka juga belajar tentang budaya negara lain (India).
Kemudian anak menjadi lebih percaya diri dalam berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris dan yang tak kalah penting menambah wawasan bagaimana sekolah di negara lain.
“Melalui program ini siswa juga dilatih mandiri. Saya berharap para siswa tetap menjalin hubungan baik dengan siswa-siswa lain di luar negeri. Pengalaman mengikuti program ini menjadi bekal bagi siswa menatap masa depan yang gemilang,” kata Arina kepada KRJOGJA.com di sela kegiatan.

BERITA REKOMENDASI