Gathering Virtual Student Exchange SMPN 5 Yogyakarta

Editor: Ary B Prass

Hadir dalam acara, Ketua Harian Bina Antarbudaya Chapter Yogyakarta, Archandra Viryasatya Sugama yang menyerahkan sertifikat AFS kepada siswa dan plakat untuk kepala sekolah.
Di sela gathering dilakukan penyerahan sertifikat dan pemutaran video Sendratari Ramayana yang dilakukan oleh peserta siswa-siswi Pawitikra.
Pembina Program Student Exchange SMP Negeri 5 Yogyakarta, Sekhah Efiaty MPd menambahkan SMPN 5 Yogya telah banyak menjalin kerja sama dengan sekolah-sekolah di luar negari, baik untuk program pertukaran pelajar maupun sister school.
Antara lain dengan sekolah-sekolah di Australia, Jepang, Korea dan Belanda.
“Seiring dengan berakhirnya pandemi, kita berharap program-program pertukaran pelajar bisa kembali digelar secara offline, dimana siswa saling berkunjung secara langsung,” tuturnya.
Archandra Viryasatya Sugama mengatakan, program virtual student exchange ini merupakan kerja sama antara AFS Indonesia dengan AFS India dengan Bina Antarbudaya sebagai host, dengan target peserta siswa SMP.
Setelah melalui proses komunikasi maka terjalinlah kerja sama/kolaborasi antara SMPN 5 Yogya dengan Amity International School India. (Dev)

BERITA REKOMENDASI