Piloting ZI WBK MTsN 3 Klaten Kunjungi MTsN 9 Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Sesama madrasah yang ditunjuk sebagai piloting Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK), MTsN 3 Klaten mengunjungi MTsN 9 Bantul, Senin (6/12/2021). Kunjungannya itu dengan nama Studi Tiru Pelayanan Publik. Kepala MTsN 3 Klaten Drs Suyanto MPdI penanggungjawab ZI WBK memimpin rombongan yang berjumlah 11 orang.

Kepala MTsN 9 Bantul Nur Hasanah Rahmawati SAg MM menjelaskan kepada tamunya, eviden atau bukti secara fisik administrasi belum 100% lengkap, tetapi semua pengungkit atau pendukung pelayanan publik dengan inovasi yang bisa menjadi pengungkit kepuasan masyarakat sudah dalam proses di atas 70%.

“Nanti kita belajar bersama, sama-sama ditunjuk sebagai piloting ZI WBK,” jelas Nur Hasanah Rahmawati.

Pihak MTsN 9 Bantul kemudian memutarkan video profil berjudul ‘MTsN 9 Bantul Berintegritas Tinggi Melayani dengan Hati’ berisi tentang berbagai inovasi pelayanan yang ada. Pelayanan menyenangkan dan mudah diakses masyarakat. Nur Hasanah Rahmawati menjelaskan, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di MTsN 9 Bantul sudah bisa diakses secara online. Termasuk pelayanan legalisasi ijazah bisa dari jarak jauh karena sudah menerapkan tanda tangan elektronik.

Selanjutnya pertemuan antara Tim ZI WBK MTsN 9 Bantul dengan Tim ZI WBK MTsN 3 Klaten. Tim MTsN 9 Bantul memaparkan eviden setiap pengungkit, tim dari MTsN 3 Klaten menyimak. Kemudian tanya jawab. Kepala MTsN 3 Klaten Suyanto dan Sekretaris ZI WBK Dias Endar Pratama SPd mengaku mendapat pencerahan setelah kunjungan itu.(War)

BERITA REKOMENDASI