PKKS 2021, SMK Ma’arif 2 Sleman Rintis Kelas Industri

SLEMAN, KRJOGJA.com – SMK Ma’arif 2 Sleman, Jalan Turi Km 1 Merdikorejo, Tempel, Sleman merintis kelas industri. Kelas khusus yang diperuntukkan bagi siswa program keahlian tata busana tersebut rencananya akan dimulai tahun ajaran baru 2022-2023 mendatang.

Hal tersebut diutarakan Kepala Sekolah SMK Ma’arif 2 Sleman, Dra Hj Atik Sunaryati saat Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) 2021 berlangsung di Ruang Tata Hidang SMK Ma’arif 2 Sleman, Kamis (11/11/2021).

“Kami sedang rintis kurikulum bersama dunia usaha dan dunia industri. Sehingga nanti, lulusan kami sesuai dengan kebutuhan dunia industri. Di kelas industri mereka dapat belajar lebih spesifik dan mendetail,” tegas Dra Hj Atik Sunaryati.

Saat mereka lulus, mereka telah sepenuhnya siap untuk masuk di dunia industri dengan keahlian yang lebih spesifik. Seperti memotong pola, desain, menjahit atau packing.

Ia menambahkan, dalam datanya saat ini, serapan lulusan SMK Ma’arif 2 Sleman pada dunia usaha dan industri cukup besar. Lulusan tahun ajaran 2020-2021, 70-80 persen lulusan terserap di dunia industri.

BERITA REKOMENDASI